Breaking News: Mulai Besok Ganjil Genap di Kota Cirebon Dihentikan

Breaking News: Mulai Besok Ganjil Genap di Kota Cirebon Dihentikan

CIREBON - Mulai, Sabtu, 4 September 2021, kebijakan ganjil genap di Kota Cirebon dihentikan. Keputusan ini, mempertimbangkan terus menurunnya kasus covid 19.

Sekretaris Daerah, Drs H Agus Mulyadi MSi mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan arahan walikota, kapolres dan kadishub.

Dengan mempertimbangkan kasus covid-19 yang mulai melandai, pelaksanaan sistem ganjil genap akan dievaluasi dan akan ditunda terlebih dahulu.

Meski masyarakat juga sudah terbiasa dengan adanya kebijakan ini.

\"\"

Perkembangan kasus covid-19 di Kota Cirebon memang semakin melandai. Kemarin sempat ada di PPKM Level 3, namun hingga saat ini masih dimonitor perkembangan kasusnya.

\"Dua hari ini penambahannya baik terkonfirmasi maupun meninggal tidak ada. Kasus aktif juga menurun, tinggal 74 di masyarakat,\" katanya, kepada radarcirebon.com, Jumat (3/9/2021).

Memperhatikan kondisi tersebut, sambung sekda, pimpinan daerah melihat bahwa pandemi mulai bisa dikendalikan. Tetapi bukan berarti menurunkan kewaspadaan.

Dari sisi vaksinasi juga terus ditingkatkan. Sekarang sudah ada di angka 60 persen.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan menambahkan, setelah melakukan pertemuan bersama Kepala Daerah dengan Forkopimda, mulai besok 4 September ganjil genap Kota Cirebon diistirahatkan.

“Sesuai arahan Walikota, dan berdasarkan hasil evaluasi, mulai besok, tanggal 4 September, untuk Ganjil-Genap di Kota Cirebon kita istirahatkan,” kata Imron.

Keputusan tersebut, lanjut Imron, diambil dengan mempertimbangkan beberapa hal, diantaranya perkembangan kasus Covid-19 di Kota Cirebon, yang saat ini sudah berhasil turun level ke level 3.

Ditambah lagi, berdasarkan perhitungan Dinas Perhubungan, tujuan pemberlakukan sistem Ganjil-Genap untuk menekan mobilitas sudah bisa dikatakan berhasil.

“Semua pasukan kembali ke markas, sambil melihat perkembangan kedepan. Kita berharap semoga covid tidak naik lagi, tapi jika diperlukan, kita akan terapkan lagi, kita buka keran masuk ke Kota Cirebon, dengan tetap prokes tetap,” kata Imron. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: